FANDOM

GTA Vice City Box Art
Grand Theft Auto: Vice City (Dikenal juga dengan GTA Vice City dan GTAVC), adalah game ke 2 di semesta 3D.

Grand Theft Auto Vice City megambil latar tempat di Vice City, Florida (USA) pada tahun 1986, dan kehidupan protagonis bernama Tommy Vercetti yang merupakan penjahat dengan kekuatan terbesar di Vice City. Cerita dari game ini mengikuti alur dari cerita di Grand Theft Auto: Vice City Stories.

Didesain oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games, game ini memulai debutnya di Amerika Utara pada  27 Oktober 2002 untuk PlayStation 2 dan dengan cepat langusng menjadi video game dengan penjualan terlaris tahun itu. Karena kesuksesannya, Grand Theft Auto Vice City juga dirilis di Eropa, Australia dan Jepang, dan tersedia untuk perangkat PC dan Xbox. Kemudian, Rockstar Vienna mengemas Grand Theft Auto Vice City dengan Grand Theft Auto versi terdahulunya, Grand Theft Auto III, dan jadilah Grand Theft Auto: Double Pack untuk Xbox, game ini memulai debutnya di iOS dan Android pada Desember 6, 2012 sebagai perayaan hari ulang tahun Grand Theft Auto Vice City ke 10. Pada April 2015, Grand Theft Auto Vice City merupakan game paling laris ke 4 di Amerika Serikat untuk konsol PlayStation 2 . Grand Theft Auto Vice City juga pernah tampil di majalah dari Jepang yang bernama Famitsu's readers' Daftar 100 Video Game Terfavorit Tahun 2006..

Game ini masih menggunakan sistem pembuatan yang sama dengan Grand Theft Auto III, dan menampilkan kota yang besar, yang dimana terdapat banyak gedung disana (mulai dari hotel dampai gedung pencakar langit), kendaraan (mobil, motor, perahu, helikopter, dan pesawat) dan juga pejalan kaki.

Also on FANDOM

Random Wiki